Mister_PT. Diberdayakan oleh Blogger.

MUTIARA

Malam itu bintang pun bersembunyi diantara awan, riuh hadirnya manusia membuat bulan tak berani menampakkan diri. Tak memedulikan bintang, bulan, dan kehadiran manusia, saat ini aku bercerita tentang seseorang yang baru aku kenal.
Saat pertemuan itu terjadi, adalah aku yang mengoceh tentang hikayat sebuah kesenian dan banyak hal yang unik menurutku. Melihat antusiasnya dan cara ia menghargai setiap ejaan ku, membuat kebahagiaan tersendiri.
Namanya mutiara, ia datang jauh-jauh dari ibu kota bersama ayahnya, memenuhi kewajiban bersama kelompok seni tari dari daerahnya, membuatku tertegun sejenak. Saat itu kita bercerita tiada henti sampai gemuruh kembang api di malam itu menghentikan perbincangan kita.
Rona wajah dan binar matanya tak mampu membohongi kebahagiaannya, Semua wajah saat itu mendongak ke langit, mungkin hanya aku yang melihat dirinya yang baik. Sampai satu waktu kita bercanda, kelakuan jailnya, mungkin yang membuat malam itu lengkap.
Malam itu, panggung, kembang api, langit, bulan, bintang adalah saksi bisu kita pernah bertemu. Tak sampai hati aku ingin bertanya tentang kesehariannya, namun waktu memaksa kita untuk pulang.
Aku berikan sedikit kenangan dari ku supaya jika berkunjung lagi ia bisa mencari diriku di tempat rantau.
Sampai bertemu kembali mutiara.

0 komentar:

Posting Komentar